Header Ads

Breaking News

Professor Termuda FITK Resmi Dikukuhkan


Semarang, EdukasiOnline – Tepatnya di dalam Aula 2 Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, puluhan karangan bunga ucapan selamat memenuhi area gedung baru tersebut. Fatah Syukur, salah satu dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) telah ditetapkan menjadi Guru Besar Ilmu Manajemen Pendidikan pada Minggu, 1 Oktober 2016 lalu. Guru Besar termuda di UIN Walisongo ini, resmi dikukuhkan pada acara Sidang Senat Terbuka, Kamis (23/3) kemarin.

Acara yang dimulai pukul 09.00 ini, dihadiri oleh banyak tamu undangan, diantaranya Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang, dan beberapa tokoh masyarakat.
Sebagai salah satu rangkaian dari acara Dies Natalis UIN Walisongo yang ke-47, rangkaian acara pengukuhan guru besar ini berjalan dengan apik. “Acara ini adalah acara formalitas pengukuhan guru besar dan pesta tetinggi di jabatan dosen”, terang Adnan, selaku Ketua Panitia.

Pesta ini pun tidak hanya berhenti di pengukuhan Prof. Fatah Syukur. Seperti yang dijelaskan Ketua Panitia Dies Natalis UIN, Kamis (30/3) mendatang, rencananya Nur Uhbiyati –salah satu dosen di FITK– pun akan dikukuhkan. Kemudian, pengukuhan tersebut dilanjutkan oleh Imam Taufiq –selaku Wakil Rektor II UIN Walisongo, pada waktu yang belum ditentukan.

Dengan adanya rentetan acara pengukuhan tersebut, Adnan juga berharap bahwa Professor yang telah dikukuhkan mampu menjadi tokoh yang menginspirasi banyak orang, khususnya pikiran dan peran beliau. “Karena sudah menjadi Professor, semua tindakannya sangatlah berpengaruh di internal maupun eksternal UIN”, imbuhnya. (Edu_On/niL)

No comments