Header Ads

Breaking News

Menjalin kedekatan di Hari Jadi HMJ PBI


Semarang, EdukasiOnline –Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) gelar acara “Today 2nd Anniversary Celebration”. Agenda perayaan hari jadi HMJ ini cukup sukses menyedot para peserta. Terbukti dengan sesaknya Aula Gedung Q yang padat oleh para mahasiswa pada Senin, (10/4).
Menurut penuturan dari Hananda Friscania Dewi sebagai ketua panitia, tujuan diadakannnya acara ini untuk memperkenalkan program kerja HMJ PBI, terkhusus kepada mahasiswa PBI.
Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk menjalin kedekatan dengan Kepala Jurusan PBI yang dikemas dengan model saharing-sharing bersama.
“Tidak hanya menjelaskan proker HMJ semata, acara kali ini akan diisi dengan sharing-sharing bersama Pak Kepala Jurusan (kajur) PBI”, papar perempuan berkerudung merah muda tersebut.
Ari Irfan Fahrudin-Ketua HMJ PBI pada periode ini menambahkan bahwa mahasiswa PBI masih banyak yang kebinggungan terhadap Passionnya. Oleh karena itu, dengan di adakannya acara ini diharapkan mampu menjadikan wadah untuk mengatasi kebingungan tersebut.
“Karena banyak dari mereka yang belum mengetahui jati diri mereka sebenarnya, saya selaku Ketua HMJ bersama pengurus lainnya, bekerjasama membuat sebuah acara, agar mahasiswa PBI tidak kebingungan lagi”, terang pria tersebut dengan penuh harap.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh ketua panitia dan ketua HMJ di atas mimbar tersebut. Ikhrom selaku Ketua Jurusan yang turut hadir dalam acara ini, mengharapakan agar program kerja HMJ PBI bisa selaras dengan program kerja dari Universitas. Pun tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Sayyidatul Fadhilah- Sekertaris Jurusan PBI yang mengharapakan mahasiswa PBI untuk tidak malu-malu dalam menunjukkan bakatnya. “Show your talent. Don’t be afraid”, tuturnya.
Hananda berharap dengan adanya harlah tersebut, kinerja HMJ lebih diketahui lagi oleh semua mahasiswa. Begitupun harapan Ari, “Semoga mahasiswa tahu apa tujuan dari kami dan mereka mampu memanfaatkan apa yang kami suguhkan. Karena HMJ adalah tempat aspirasi mereka”, imbuh Ketua HMJ. (Edu_On/niL)

No comments