Header Ads

Breaking News

Kongkow Dua Lembaga Kebahasaan, Jalin Keharmonisan

Foto bersama dipenghujung acara oleh dua lembaga bahasa//Foto: LSB
Semarang, EdukasiOnline— Lembaga Studi Bahasa (LSB) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang bersama Ushuluddin Language Club (ULC) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FuHum) mengadakan kongkow bahasa sore tadi, Jum’at (28/4) di taman Revolusi kampus 2.

Acara yang dimulai pukul 3 sore Ini sendiri membincang terkait materi bahasa inggris dengan menggunakan metode yang lebih santai. “Kebanyakan diisi dengan permainan yang mengarah pada speacking sama memperkaya kosakata,” ujar Muhtam Amala, ketua LSB.

Diskusi bahasa yang berlangsung di taman Revolusi//Foto: LSB

Muhtam, sapaan akrabnya menambahkan, awalnya acara ini sebagai wadah pengakraban sesama member Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) bahasa FITK dan FuHum. Selain itu, ia juga mengatakan ingin sekali menghilangkan stigma bahasa asing yang dianggap sulit. “Stigma bahasa asing yang sulit perlu direduksi karena bahasa adalah kunci untuk menguasai dunia, terlebih di era global seperti ini,” imbuhnya.

Acara yang berakhir pada pukul 5 sore ini diharapkan akan menjadi pemancing awal semua lembaga bahasa di UIN Walisongo termasuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bahasa untuk berkumpul dalam satu wadah agar terjalin harmonisasi antar lembaga. “Jadi kedepannya nanti bakal kita ajak semua lembaga bahasa untuk bisa join studi kongkow bahasa,” harap mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab semester 4 ini. (Edu_On/Riz)

No comments