Header Ads

Breaking News

Dua LPM Gelar Raker Bersama


Semarang, EdukasiOnline — Sebagian crew Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi dan Frekuensi sedang duduk di sofa ruang depan Gedung Serbaguna (GSG) NU Mangkang, sambil bersenda gurau. Mereka menunggu hujan reda pada Minggu kemarin (26/03). Kebahagian tampaknya menyelimuti hati mereka. Pasalnya, masing-masing dari LPM telah selesai menyusun dan mengesahkan Program Kerja (Proker) yang akan menjadi pijakan kegiatan kedepannya melalui Rapat Kerja (Raker) secara bersama di GSG NU Mangkang, sejak Sabtu kemarin (25/03).

Kegiatan ini dilakukan setelah masing-masing LPM mengangkat Pemimpin Umum (PU)nya yang baru beberapa waktu yang lalu.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk merancang Proker selama satu periode. Dalam artian bukan hanya meneruskan Proker yang sudah ada, tetapi merancang Proker baru dan memanfaatkan Proker yang masih relevan” tutur Fakhrur Riza, PU LPM Edukasi baru yang sudah menjabat dua mingguan ini.

Namun, Sebelum merumuskan Proker seluruh peserta dari LPM Edukasi maupun Frekuensi mengadakan upgrading dengan mendatangkan senior untuk membantu.
“Dalam upgrading kan ada SWAT, perlu adanya orang yang berkompeten dan berpengalaman. Nah, dalam hal ini senior akan sangat membantu," jelasnya.

Terkait penyusunan Proker yang dilakukan bersamaan oleh dua LPM berbeda fakultas ini, mahasiswa jurusan pendidikan bahasa arab semester enam ini juga menjelaskan mengapa acara ini diadakan. “Karena masih satu kultur senior saja, sehingga saat upgrading lebih efektif dan efisien. Dan pada periode ini pula menjadi awal perubahan periodesasi di LPM Edukasi maupun Frekuensi," pungkasnya. (Edu_On/GH)

No comments